Connect with us

Fokus

Ogah Ikut Bogor Raya, Bekasi Lebih Pilih Masuk DKI

Published

on

Bekasi, Realitarakyat.com – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dan Bupati Bogor, Ade Yasin meletupkan wacana baru dengan membentuk Provinsi Bogor Raya.

Dalam wacana itu, Bekasi merupakan wilayah yang akan menjadi bagian jika benar pemekaran daerah tersebut terealisasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyebutkan bahwa jika pemekaran dalam rangka mempercepat kesejahteraan dan pembangunan, Bekasi akan lebih baik masuk sebagai wilayah DKI Jakarta. Terlebih, menurut dia, Bekasi secara kultur lebih dekat dengan DKI Jakarta.

“Cuma Bekasi itu lebih identik dengan Jakarta, Bekasi karena secara kultur, budaya dan mungkin kalau percepatan pembangunan DKI kan besar,” kata dia usai rapat paripurna di Gedung DPRD Bekasi, Jumat (16/8/2019).

Secara aspek pemerintahan, lanjut dia, Bekasi juga sudah lebih dekat dengan DKI Jakarta. Seperti Polres Metro Bekasi, itu bagian dari Polda Metro Jaya, dan Kodim 0507 juga bagian dari Kodam Jayakarta.

Sedangkan secara budaya, lanjut dia, Bekasi juga mendominasi budaya Betawi. Itu artinya kaitan kultur Bekasi dan Jakarta lebih dekat. “Hanya saja administasinya saja (masuk Propinsi Jawa Barat,” ujar dia.

Namun, dia melihat ini hanya sebatas wacana. Bila merealisasikan pembentukan provinsi baru atau Bekasi masuk ke dalam wilayah DKI tentu harus melewati keputusan politik di DPR. “Itu kan ada di DPR, ya kita mah kerja saja dulu,” kata dia. [yus/ipg]

Loading...
Loading...

Fokus

Merasa Di Pojokkan Erick Tohir, SBY Curhat di Medsos

Published

on

Continue Reading

Fokus

Dua Kapal Coast Guard dan Logistik China dalam Kondisi Siaga

Published

on

Kapal Coast Guard China di Perairan Natuna. (Foto: Ist)
Continue Reading

Fokus

Perlu Kerjasama untuk Selesaikan Persoalan Natuna

Published

on

Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya Ahmad Taufiqoerrochman. (Foto: Ist)
Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending