Connect with us

Politik

PKS-PDIP Sama Kuat di DPRD Kota Bekasi, PKB Cuma Satu

Published

on

Bekasi, Realitarakyat.com – Komisi Pemiliha Umum (KPU) Kota Bekasi, telah menetapkan 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi terpilih.

Penetapan dilakukan setelah KPU Kota Bekasi menggelar rapat pleno, di salah satu Hotel di daerah Bekasi, Rabu malam (14/8/2019).

Berdasarkan hasil rapat perolehan jumlah kursi DPRD Kota Bekasi, hanya ada delapan partai yang lolos. Mereka adalah PKS dengan 12 kursi, PDIP 12 kursi, Golkar 8 kursi. Selanjutnya Gerindra 6 kursi, Demokrat 5 kursi, PAN 4 kursi, PPP 2 kursi dan terakhir PKB 1 kursi.

Proses selanjutnya terkait dengan jumlah kursi dan anggota terpilih akan diumumkan oleh Gubernur Jawa Barat melalui Wali Kota Bekasi. Terlebih KPU Kota Bekasi sudah meneken perolehan kursi berdasarkan hasil rapat pleno.

“Tinggal menunggu verifikasi dari Gubernur, karena usulan pelantikan disertai dengan berkas pendukung,” kata Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni.

Setelah berkas-berkas pendukung lengkap, proses selanjutnya yakni Gubernur Jabar akan mengirimkan surat kepada Wali Kota Bekasi. Setelah itu, baru mempersiapkan pelantikan dengan nama-nama anggota dewan terpilih. [yus/ipg]

Baca Juga :   Kecelakaan Lion Air JT 610 Bisa Pengaruhi Rating Penerbangan Indonesia
Advertisement
Loading...
Loading…