Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Mahasiswa Siram Bensin Saat Demo, Tiga Polisi Alami Luka Bakar

Published

on

Bandung, Realitarakyat.com – Pada saat mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa di Kabupaten Cianjur hari ini, tiga orang polisi yang mengalami luka bakar.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, kepada wartawan, di Mapolrestabes Bandung, Sumurbandung, Bandung, Jabar, Kamis (15/8/2019).

Dua korban, kata dia, merupakan anggota Satuan Sabhara Polres Cianjur, Bripda Yudi Muslim dan Bripda F.A Simbolon. Sedangkan seorang lagi yang jadi korban, yakni Aiptu Erwin, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cianjur. Ia mengalami luka bakar 80 persen di tubuhnya.

Trunoyudo menyebutkan, Erwin terbakar karena sedang memadamkan ban yang dibakar oleh kelompok pendemo, OKP Cipayung Plus Cianjur.

“Pada saat pemadaman api ada seorang oknum dari kelompok itu yang menyiram (korban) dengan bahan bakar minyak yang mudah terbakar, sehingga kondisi Aiptu Erwin terbakar,” kata Trunoyudo.

Pihaknya menduga ada kesengajaan yang dilakukan oleh tersangka untuk melakukan penyiraman bahan bakar minyak kepada korban. Pada kesempatan itu, Trunoyudo menjelaskan bahwa kedua korban lainnya yang mengalami luka bakar karena berniat memadamkan api yang menyambar tubuh Aiptu Erwin.

Para korban kini sudah dalam penanganan tim medis dan dirawat di RSUD Cianjur.

Trunoyudo menyebut tim kesehatan dan dokter dari Polri maupun Polda Jabar pun sudah berkoordinasi untuk tindakan medis lebih lanjut. [ipg]

Baca Juga :   Kemendagri Gandeng Kemenag dan Polisi, Evaluasi AD/ART FPI
Advertisement
Loading...
Loading…