Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Grace Natalie Rangkul Generasi Muda Terlibat Dalam Memajukan Negara

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Generasi muda harus peduli dengan perkembangan yang sedang terjadi, dan terlibat dalam memajukan negara Indonesia.

Begitu disampaikan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Grace Natalie saat memberikan pembekalan kepada 2.710 mahasiswa baru Universitas Pelita Harapan (UPH), di Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Dirinya menyampaikan sejumlah alasan mengapa anak-anak muda harus berani berkecimpung dalam sektor publik. Karena, kata dia, semua kebijakan yang diambil pemerintah adalah hasil diskusi DPR. Kebijakan-kebijakan yang kalian setujui maupun tidak, semua adalah keputusan DPR.

“Sekarang, tidak mau terjun dan melakukan sesuatu di pemerintahan, apa yang akan terjadi dengan negara?” kata Grace.

“Jangan hanya berpikir, ‘ah itu urusan pemerintah’. Kalian harus juga mengikuti perkembangan isu-isu sosial. Sejahterakanlah Indonesia dan berdoalah untuk Indonesia, karena kesejahteraan Indonesia adalah kesejahteraanmu. Berdampaklah bagi Indonesia, karena yang akan merasakan dampak tersebut adalah kalian juga.”

Sebelumnya, di tempat yang sama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan (LBP) mengatakan, pembangunan ekonomi sekarang ini sudah berubah. Yang mana, tidak lagi bisa menggunakan cara-cara konvensional untuk mewujudkannya.

“Perubahan ini hanya dapat dilakukan melalui transformasi pola pikir. Serta ini bisa dicapai karena peran anak-anak muda,” kata Luhut.

Sebagai contoh, pembangunan LRT yang mampu menghemat biaya hingga Rp 13 triliun. Itu, kata LBP, merupakan terobosan pemikiran dari kalangan muda.

“Ini yang terjadi ketika mindset generasi muda ikut berkontribusi pada pemerintahan negara,” kata LBP. [ipg]

Baca Juga :   Nyaleg di Partai Lain, DPR Lantik 9 Anggota PAW
Advertisement
Loading...
Loading…