Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Bangun Bekasi, Bupati Eka Fokuskan Enam Aspek Ini

Published

on

Bekasi, Realitarakyat.com – Usia Kabupaten Bekasi, pada hari ini telah berusia 69 tahun. Capaian-capaian yang diperoleh Kabupaten Bekasi dalam pembangunan saat ini tentunya atas hasil kerjasama seluruh element.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat upacara peringatan HUT ke-69 Kabupaten Bekasi, Kamis (15/8/2019).

Disampaikan Bupati, pihaknya akan terus berusaha membangun secara menyeluruh agar tercapainya otonomo daerah menuju Bekasi bersih.

“Mari, kita menginstropeksi dan merekonstruktsi, serta bergandeng tangan dalam harmoni mewujudkan Bekasi Baru Bekasi Bersih,” kata Eka.

Untuk itu, dirinya akan memfokuskan enam aspek pembangunan hingga tahun 2022, diantaranya infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan layanan publik.

Terlebih, pada tahun ini dia berserta jajaranya mengklaim sudah mencanangkan 28 titik perbaikan di bidang infrastruktur. Salah satunya perbaikan jalan di Kecamatan Babelan, longsor di Jalan Pulo Punter, dan jalan di Kalimalang.

Sementara, ada pula 17 jembatan yang diperbaiki. Salah satunya jembatan di Pabayuranm Rengasdengklok. Sedangkan di bidang pendidikan, dia mengaku sudah memberikan bantuan meliputi pembangunan 41 SD dan 11 SMP yang berhasil direhabilitasi.

Di bidang pelayanan publik yakni integrasi layak rawat publik servies center, dengan call center 119 serta informasi terpadu sistem informasi penerima iuran bantaun (SIPIB).

Rencana pembangunan ini diwujudkan dalam memwujudkan pembangunan merata di seluruh Kabupaten Bekasi. Sementara, dalam segi prestasi yang ditotehkan Kabupaten Bekasi, diantaranya:

1. Meraih WTP dari BPK RI 5 kali berturut turut
2. Akuntabilitas kinerja pemerintah Baik dari Kementrian PAN-RB RI
3. Awiyapariwara Kementrian Kesehatan RI, karena Perda Kawasan Tanpa Rokok, dan Pelarangan Iklan Rokok di Lingkungan Pemkab Bekasi
4. Kabupaten Layak Anak, dari Kemen PPPA. [yus/ipg]

Baca Juga :   HUT Perayaan TNI di Ende Tampilkan drama kolosal perjuangan
Advertisement
Loading...
Loading…