Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hukum

Terhadap Pelaku Karhutla, Fadli Zon: Pak Jokowi Jangan Marah-marah Doang, Sanksinya Apa?

Published

on

Wakil Ketua DPR bidang Polkam, Fadli Zon

Jakarta, Realitarakyat.com – Kebakaran hutan dan lahan kembali melanda sebagian kawasan Riau, Sumatera dan Kalimantan. Indonesia lagi-lagi diprotes karena mengimpor kabut asap ke Singapura dan Malaysia. Ini bukan kali pertama terjadi.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Fadli Zon mempertanyakan kembali meluasnya kebakaran hutan dan lahan.

“Kan dulu komitmennya seperti itu bahwa perusahaan-perusahaan yang menguasai lahan tersebut harus bertanggung jawab secara pencegahan,” ujar Fadli, saat di temui di Lobby Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Dia pun meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sanksi tegas terhadap perusahaan yang terbukti secara sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Pak Jokowi harus memberikan sanksi yang keras, jadi jangan hanya suaranya yang keras, marah-marahnya yang keras, tapi sanksinya itu apa,” ucapnya.

Berdasarkan catatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada (12/8) titik api hotspot terbanyak berada di Kalimantan Barat dengan 605 titik, disusul Kalimantan Tengah dengan 163 titik dan Riau 29 titik.

Selain itu, di Kalimatan Utara terdapat 23 titik api, Kalimantan Timur 20 titik, Sumatera Selatan 19 titik, Bangka Belitung, 14 titik, Kalimantan selatan 14 titik, dan Jambi 3 titik api. (frn/ndi)

Baca Juga :   Relawan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi Gelar Rekonsiliasi di Bundaran HI
Advertisement
Loading...
Loading…