Connect with us

Daerah

Soal Izin, Dinkes Kab Bekasi Klaim Sudah Ingatkan Klinik Aditama Medika II

Published

on

Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny M

Bekasi, Realitasrakyat.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi, Sri Enni, mengklaim dirinya sudah menyampaikan peringatan kepada pemilik Klinik Aditama Medika II terkait izin operasional layanan kesehatan. Sayangnya,pringatan yang disampaikan melalui forum SKPDS itu tidak diindahkan, dan klinik tersebut tetap beroperasi.

“Dari bulan April, sebetulnya sudah kita samperin dan sudah kita peringatkan juga bahwa pemberian pelayanan bisa diberikan kalau sudah memiliki perizinan lengkap. Dan pelayanannya pun pelayanan kesehatan biasa, bukan aborsi,” kata Sri Enni,kepada wartawan, Rabu (14/8/2019).

Peringatan tersebut, klaim dia, disampaikan sebelum izin Klinik Aditama Medika II ini berakhir, yakni pada bulan Juni 2019.

Saat itu, lanjut dia, Puskesmas Tambun selaku penerima tugas pembinaan, pengawasan dan pendataan klinik memberikan peringatan. Terlebih lagi, kata dia, izin Klinik Aditama diketahui berada di alamat lain yakni Perum Taman Raya Bekasi.

“Jadi bukan di tempat yang sekarang tetapi adanya di Perum Taman Raya itu dari 10 Juni 2014 dan sudah berakhir 10 Juni 2019 lalu,” kata dia.

Dalam kasus ini, pihak kepolisian telah menetapkan empat tersangka. Itu semua berdasarkan hasil petugas kepolisian pada Minggu (11/8/2019) yang melakukan penggerebakan di Klinik Aditama Medika II yang menjalankan praktik aborsi.

Dalam penggerebekan itu, empat orang masing-masing HM (25) pelaku aborsi, WS yang merupakan teman dekat HM, pemilik klinik HF, serta seorang bidan berinisial MPN ditangkap polisi.

Ketiga pelaku itu dikenakan pasal 83 juncto pasal 64 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan dan atau pasal 194 juncto pasal 75 ayat 2 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman lima tahun penjara.

Sementara pelaku aborsi (HM) dikenakan pasal 346 dan pasal 348 KUHP dengan ancaman empat tahun penjara. (yus/ndi)

Loading...
Loading...

Daerah

Pemkot Madiun Luncurkan Kartu Elektronik Angkutan Sekolah Gratis

Published

on

Continue Reading

Daerah

“Te’o “, Buaya Tangkapan BBKSDA NTT Bertelur

Published

on

Te'o Buaya BBKSDA NTT / Ist
Continue Reading

Daerah

Jadi Tersangka Korupsi, Kadis PU TTS Segera Diadili

Published

on

Kepala Dinas PU TTS, Samuel Nggebu / Net
Continue Reading




Loading…