Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

KPK Jadwalkan Pemeriksaan Dirut Angkasa Pura II

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Komisi Pemberantasan Korupsi menjadwalkan pemeriksaan terhadap Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, Rabu (14/8/2019).

Awaluddin diperiksa KPK dalam kapasitasnya sebagai saksi, terkait kasus dugaan suap pengadaan baggage handling system.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, selain Awaluddin, ada lima orang lainnya yang juga akan menjalani pemeriksaan untuk kasus serupa. Diantaranya, AVP of Proc and Log PT AP II Mumalim dan empat orang Operation Service Procurement Senior Officer PT AP II yakni Rudi Syamsudin, Irja Fuadi, Ponny Suryaningsih, dan Rusmalia.

“Kesemuanya diperiksa sebagai saksi untuk pemberkasan penyidikan tersangka AYA (Andra Y Agussalam),” kata Febri saat dikonfirmasi.

Andra adalah Direktur Keuangan PT AP II yang diduga menerima suap SGD96,7 ribu dari staf PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI), Taswin Nur.

Karena berhasil mengarahkan anak perusahaan AP II, PT Angkasa Pura Propertindo (PT APP) untuk memenangkan PT INTI dalam proyek pengadaan BHS.

Andra juga mengarahkan negosiasi agar PT APP mau meningkatkan uang muka dari 15 persen menjadi 20 persen. Karena adanya kendala cashflow di PT Inti.

Uang muka itu juga dibutuhkan untuk modal awal pengerjaan proyek oleh PT INTI. Andra juga mengarahkan Wisnu Raharjo selaku Direktur Utama PT APP agar mempercepat penandatanganan kontrak antara PT APP dan PT INTI. [riz/ipg]

Baca Juga :   Wapres JK Hadiri Peringatan Hari Konstitusi di MPR
Advertisement
Loading...
Loading…