Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Jadi Oposisi, PKS Siap Ditinggalkan Gerindra

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Bersama Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimistis akan tetap menjadi oposisi bagi pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Namun demikian, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mempersilakan jika Partai Gerindra ingin bergabung dengan Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

PKS, menurut Mardani, tidak akan mempersoalkan Gerindra jika memutuskan berada di pemerintah. Sebab, dirinya menyadari, masing-masing parpol memiliki kebijakan sendiri.

“Walaupun lagi-lagi tidak ada kemampuan di PKS apalagi saya pribadi untuk memaksa siapapun tetapi secara etika dan logika, demokrasi ini perlu tumbuh dan berkembang dengan sangat baik kalau ada kekuatan oposisi yang sehat dan kuat,” kata Mardani kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Wakil Ketua Komisi II DPR ini juga menepis isu ada keretakan hubungan dengan mitra “koalisi abadi” yaitu Gerindra. Isu miring itu mencuat seiring sinyal Gerindra akan bergabung dengan pemerintah baru Joko Widodo. Sedangkan PKS, tegas ingin menjadi oposisi.

“Komunikasi tetap berjalan karena mungkin satu dan lain hal kesibukan masing-masing belum intens,” kata Mardani.

Masih kata Mardani, PKS nantinya bakal menerima jika partai oposisi lain meninggalkan PKS sendirian sebagai pihak oposisi pemerintah.

“Oposisi yang baik bukan sendirian, tetapi oposisi yang seimbang dan kuat, oleh karena itu PKS tidak bahagia ketika sendirian. Tetapi kalau itu adalah pilihan yang harus diambil yah harus siap,” kata dia. [frn/ipg]

Baca Juga :   PAN Siapkan Bantuan Hukum untuk Taufik Kurniawan
Advertisement
Loading...
Loading…