Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Dinkes Kab Bekasi: Klinik Aborsi Tambun Miliki Izin, Tapi…

Published

on

Bekasi, Realitarakyat.com – Kasus aborsi yang terjadi di Kampung Siluman, Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terus bergulir. Pasalnya, Polsek Tambun menduga Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi terlibat dalam kasus tersebut. Terlebih, pihak kepolisian saat ini tengah mengumpulkan bukti-bukti. Dalam kasus tersebut, polisi pun menunggu hasil penelusuran yang dilakukan Dinkes Kabupaten Bekasi.

Dinkes Kabupaten Bekasi sendiri dalam menelusuri perihal izin Klinik Aditama Medika II menemukan bahwa klinik tersebut mengantongi izin. Hanya saja, izin tersebut diketahui berada di alamat lain, yakni Perum Taman Raya Bekasi. Izin itu pun diklaim sudah berakhir sejak 10 Juni 2019..

“Jadi bukan di tempat yang sekarang, tetapi adanya di Perum Taman Raya itu dari 10 Juni 2014 dan sudah berakhir 10 Juni 2019 lalu,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny, kepada wartawan, di Tambun, Bekasi, Rabu (14/8/2019).

Sementara berdasarkan data dari Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bekasi, katanya, ditemukan klinik yang sudah tiga tahun beroperasi itu tak mengantongi izin.

“Kita sudah menelusuri izin kliniknya, dan memang klinik itu (Klinik Aditama Medika II) tidak ada izin dari DPMPTSP, karena yang mengeluarkan izin adalah DPMPTSP,” kata dia.

Sedangkan pihaknya dalam hal ini hanya mengeluarkan rekomendasi bila ada klinik yang terlebih dulu mengurusi izin ke DPMPTSP. “Kita hanya mengeluarkan rekomendasi setelah ada rekomendasi dari klinik yang menaunginya,” kata dia. (yus/ndi)

Baca Juga :   Pol PP dan PM Razia Pantai Pijat Plus Plus di Batam
Advertisement
Loading...
Loading…