Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Catat, Berkas Kasus Dugaan Korupsi NTT Fair Rampung Bulan Ini

Published

on

Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT, Abdul Hakim / Ist

Kupang, Realitarakyat.com – Tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur menjamin berkas perkara dugaan korupsi NTT Fair tahun 2018, senilai Rp 28 miliar akan rampung bulan ini.

Kepastian itu sebagaimana disampaikan Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT, Abdul Hakim kepada wartawan, Selasa (13/8/2019).

Dirinya mengatakan, saat ini tim penyidik Tipidsus Kejati NTT telah memenuhi sebagian besar petunjuk dari jaksa peneliti berkas perkara dugaan korupsi NTT Fair yang merugikan negara hingga Rp 6 miliar.

“Dari penyidik Tipidsus Kejati NTT pastikan bahwa dalam bulan ini berkasnya sudah lengkap (P-21),” kata dia.

Menurut Abdul, setelah dinyatakan lengkap oleh jaksa peneliti berkas, maka penyidik Tipidsus akan menyerahkan atau dilakukan tahap II berkas perkara ke tangan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Usai dilakukan tahap II, lanjut Abdul, JPU akan menyiapkan dakwaan untuk para tersangka yang kemudian akan dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Kupang untuk disidangkan.

“Setelah lengkap tahap II dan siapkan dakwaan oleh JPU. Lalu JPU limpahkan ke Pengadilan Tipikor Kupang untuk disidangkan,” kata Abdul. [rey/ipg]

Baca Juga :   Minggu Ini, Dirut PDAM Ende Jalani Sidang Perdana
Advertisement
Loading...
Loading…