Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hukum

BNNP NTB Amankan Sabu Seberat 493,20 Gram

Published

on

Mataram, Realitarakyat.com – Seakan tidak jera, AG alias BG warga Dusun Timbak, Desa Kesik, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur itu kebali ditangkap untuk ketiga kalinya, dengan kasus yang sama, yakni narkoba jenis sabu.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Nusa Tenggara Barat (NTB), Kombes Gde Sugianyar, saat menggelar jumpa pers, di kantornya, Rabu (14/8/2019).

Menurut Kombes Gde Sugianyar, pesanan barang haram milik AG alias BG dikirim melalui jasa pengiriman barang. Anehnya, aksi pelaku selalu melibatkan keluarganya.

Paket berisi sabu tersebut dikirim dari Jakarta melalui salah satu jasa pengiriman barang dengan nomor resi pengiriman nomor 0303136499771, atas nama penerima ESP.

“Jumat lalu sekitar pukul 15.15 Wita, terkahir aksinya melalui jasa pengiriman,” katanya.

Disampaikan Kombes Sugianyar, awalnya polisi menangkap AF alias R yang merupakan sepupu dari tersangka AG alias BG. AF alias R ditangkap saat mengambil satu paket yang di dalamnya terdapat 5 bungkus plastik, masing-masing berisi narkoba jenis sabu dengan berat bruto seluruhnya mencapai 493,20 gram.

“AF mengaku hanya dimintai tolong oleh tersangka AG via telepon, dari tersangka berinisial S alias R, perempuan yang tidak lain adalah istri dari tersangka AG,” kata dia.

Sementara tersangka AG alias BG, ditangkap di halaman parkir kantor pengiriman jasa. Tersangka BG, selama ini selalu merahasiakan isi paket tersebut kepada saudaranya maupun istrinya. Dalam setiap kali menerima pengiriman barang AG mendapatkan upah sebesar Rp 5 juta.

Modus yang dilakukan tersangka setelah menerima barang, selanjutnya tersangka BG menunggu perintah dari seseorang yang ia tidak kenal melalui telepon dan melepaskan paket tersebut dipinggir jalan sesuai arahan dari penyelundup.

Baca Juga :   Nyamar Jadi Pembeli, Polsek Langsa Tangkap Pengedar Sabu

“Upah di kirim melalui transfer, dan di terima setelah barang berhasil sampai tujuan,” kata Kepala BNNP NTB, yang menyampaikan saat ini tersangka di tahan di Sel tahanan BNNP NTB. [ls/ipg]

Advertisement
Loading...
Loading…