Connect with us

Daerah

Ahok Beberkan Rahasia Jadi Pejabat Dicintai Rakyat

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dalam dialog dengan warga Kota Kupang, Selasa (13/8/2019), mengungkap lima rahasia menjadi pemimpin agar dicintai warga.

Pertama, kata Ahok, pejabat publik harus punya belas kasihan dan memiliki empati terhadap rakyat. Kedua, lanjut Ahok, pejabat publik mesti murah hati dan baik hati.

“Menjadi pejabat publik tugas anda menolong orang dengan mengandalkan APBD dan kekuasaan anda. Itu hobby yang dibayarin, harusnya pejabat hobi bantu orang,” kata Ahok di Kupang, Selasa (13/8) saat berdialog dengan warga.

Ketiga, Ahok menambahkan, hal berikut yang harus dimiliki seorag pejabat publik adalah kerendahan hati. Tetapi, menurutnya, dia tidak termasuk tipe pejabat yang memiliki kerendahan hati.

“Kalau saya nggak. Kalau udah ngeyel sama saya, saya pasti ngamuk. Udah baik hati nolong kamu kok malah ngeyel,” kata Ahok.

Dia mengatakan, kerendahan hati itu penting karena sebagai pejabat publik, sejatinya adalah pelayan.

“Rendah hati karena kita adalah pelayan, karena rakyat itu di atas kita, jangan dibalik ya. Kalau Ndak ada rendah hati nanti, kayak saya dulu sebelum ke Mako Brimob,” katanya disambut tawa para peserta di depan panggung.

Berikutnya, kata Ahok, pejabat publik juga harus bisa mengajar dan membimbing dengan lemah lembut dan yang kelima, pejabat juga mesti punya kesabaran.

Ia mengatakan bahwa hal ini mejadi kunci seorang pejabat publik yang baik selain harus memiliki keutamaan emiliki kredibilitas dan integritas. Dan lima poin ini yang ia harapkan dapat dimiliki oleh seluruh kader dan politisi PDI Perjuangan di NTT.

“Saya harapkan dari PDI Perjuangan bisa mempelopori hal ini,” pungkasnya. (rey/ndi)

Baca Juga :   GP NasDem DPW DKI Gelar Sahur Bareng Selama Ramadhan
Advertisement
Loading...
Loading…