Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

SMA Negeri 1 Sei Kanan Benarkan akan Pungut Sumbangan ke Siswa

Published

on

Labusel, Realitarakyat.com – Kepala Sekolah SMAN-1 Sei Kanan, Kabupaten Labuhanbatu, Yeniarti, membenarkan bahwa pihaknya berencana memungut sumbangan kepada seluruh siswa. Besaran sumbangan yang akan dimintakan kepada orang tua siswa, sebesar Rp15 ribu/siswa setiap bulannya.

Hal itu dilakukan, menurut Yeniarti, bertujuan untuk membantu honor pegawai tata usaha, penjaga sekolah, penjaga keamanan, petugas kebersihan dan operator.

“Pemungutan sumbangan merupakan sumbangsih, itu pun baru mau dirapatkan bersama komite dan orangtua/wali murid. Belum dilaksanakan, dan menunggu selesai penetapan akreditasi sekolah dulu. Kalau diambil dari dana BOS tidak bisa lagi,” ujarnya, Selasa (13/8/2019).

Namun demikian, pihaknya mengaku masih mencari solusi agar tidak menyalahi Permendikbud. “Supaya nanti tidak terjerat hukum,” kata Yuniarti menambahkan.

Sebagaimana diketahui, siswa yang berada di sekolahan tersebut, kini berjumlah 443 orang. Jika jumlah itu dikalikan 15 ribu, maka pihak sekolah akan menerima sumbangan dari siswa sebesar Rp6.645.000 juta pada setiap bulannya. (har/ndi)

Baca Juga :   Jadi Kurir Shabu, Ari Juliansyah 'Diamankan' Polres Tanjung Balai
Advertisement
Loading...
Loading…