Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Nasdem Serahkan Nasib Demokrat ke Jokowi dan Partai Koalisi

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Pilihan sikap politik Partai Demokrat untuk bergabung dalam barisan mendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf lima tahun mendatang mendapat apresiasi dari Ketua DPP Nasdem, Irma Suryani Chaniago.

“Nasdem tentu meng apresiasi pilihan politik partai demokrat untuk gabung ke pemerintah,” kata Irma, kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Namun begitu, Irma menyerahkan keputusan soal terima atau tidaknya menegani sikap politik partai berlambang bintang mercy kepada Presiden Jokowi dan tentunya juga dari intenal koalisi Indonesia kerja (KIK).

“Namun keputusan menerima dalam KIK atau tidak akan diputuskan oleh presiden, tentunya dengan pertimbangan dari partai-partai koalisi,” kata Anggota Komisi IX DPR itu.

Lebih lanjut, ia menilai wajar bila kemudian bergabungnya partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tentunya memiliki keinginan politik, tidak terkecuali soal posisi atau kursi menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf.

“Sepertinya semua partai politik yang mau gabung ke pemerintah saat ini pasti punya keinginan joint di kabinet. Demokrat yang bukan merupakan penggangas ganti presiden dan bukan partai pengguna politik identitas yang memghantam Jokowi habis-habisan wajar jika ingin gabung.”

Sebelumnya diberitakan, Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, mengatakan partainya telah mengukuhkan diri mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menyatakan PD siap memperkuat pemerintahan Jokowi di periode kedua.

“Kalau ditanya ke mana arah politik Partai Demokrat, ya, arahnya adalah untuk memperkuat pemerintahan Pak Jokowi ke depan,” kata Ferdinand. [zal/ipg]

Baca Juga :   Nasdem Kritisi Kebijakan Pengadaan Mobil Dinas
Advertisement
Loading...
Loading…