Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Menteri LHK Klaim Kantongi Data Pencaplok Lahan TNTN

Published

on

Riau, Realitarakyat.com – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengkalim sudah mengantongi pencaplok lahan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN), hingga ribuan hektare.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Menteri LHK Siti Nurbaya kepada wartawan di Pelalawan, Selasa (13/8/2019).

“Kita sudah punya, siapa yang punya tiga hektare, dan siapa yang punya 3.000 hektare,” kata dia.

Menurut politikus Partai Nasdem itu, kebakaran tersebut bukan akibat ketidaksengajaan. Menurut dia, ada kelompok tertentu yang telah membuat zonasi di areal konservasi itu.

Dalam menghadapi masalah TNTN, pemerintah bersama Polri akan mengendepankan tindakan penegakan hukum. “Aspek utama adalah penegakan hukum,” kata dia, yang mengaku mendapat dukungan penuh dari Kapolri, untuk melakukan tindakan law enforcement di TNTN.

Menteri Siti hari ini meninjau langsung kondisi Karhutla di Riau bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian serta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo.

Rombongan terbang menggunakan helikopter dari Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Kota Pekanbaru dan bergerak ke arah timur, termasuk Pelalawan serta mengitari TNTN yang hingga kini masih babak belur dihajar Karhutla. [pung/ipg]

Baca Juga :   AHY Temui Jokowi Ke Istana
Advertisement
Loading...
Loading…