Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Melawan dan Berusaha Kabur, Pencuri Ternak Ditembak Tim Buser

Published

on

Mataram, Realitarakyat.com – Pelarian tersangka RW alias Tonjeh (58), warga Belenje, Desa Sarage, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah, NTB berakhir.

Pelaku yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Lombok Tengah sejak Juni lalu, atas kasus pencurian ternak berhasil di tangkap Tim Buru Sergap (Buser), di tempat persembunyian, di Desa Sukarare, Kecamatan Jonggat, Senin (12/8/2019).

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi S melalui Kasat Reskrimnya, AKP Refles menceritakan. DPO kasus pencurian ternak yang terjadi tiga bulan lalu, di Desa Ranggagata, Kecamatan Praya Barat Daya, berhasil kabur dari kejaran warga sekitar. Sedangkan dua pelaku lainnya, tewas di tempat setelah diamuk massa.

RW alias Tonjeh saat akan di tangkap di tempat persembunyiannya berusaha kabur dan melakukan perlawanan. Namun usahanya sia-sia setelah di tembak kakinya oleh anggota yang sudah bersiaga.

“Terpaksa di tembak karena melawan dan hendak kabur, lalu kita bawa ke tempat medis,” katanya.

Refles membenarkan jika pihaknya telah menahan pelaku bersama Barang Bukti (BB), tiga ekor sapi, tali, tas pinggang, tang, parang dan Handphone yang kesemuanya milik pelaku.

Dari laporan yang masuk, pelaku sering menjalankan aksinya di beberapa tempat antara lain Kediri Lombok Barat.

“Bukan hanya di Lombok Tengah, pelaku beraksi, tapi di Lombok Barat juga pernah dalam kasus yang sama,” katanya. [ls/ipg]

Baca Juga :   Panwaslih Langsa Tertibkan Alat Peraga Kampanye
Advertisement
Loading...
Loading…