Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Marak Karhutla, DPR Panggil Menteri LHK Usai Reses

Published

on

Anggota Komisi VII DPR RI, Bara Khrisna Hasibuan Walewangko / Ist

Jakarta, Realitarakyat.com – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di beberapa provinsi Negara Kesatuan Republik Indonesia, membuat DPR RI geram.

Komisi VII DPR RI pun memastikan akan memanggil Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya Bakar terkait hal tersebut

Hal itu sebagaimana disampaikan Anggota Komisi VII DPR RI, Bara Khrisna Hasibuan Walewangko kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (13/8/2019).

“Usai reses nanti lepas 15 agustus akan kami panggil dan tentunya akan diminta solusi cepat untuk menuntaskan serta mempertanyakan kenapa permasalahan yang sama masih terjadi,” kata Bara.

Meski demikian, Wasekjen PAN ini mengklaim bahwa karhutla yang terjadi di Indonesia pada tahun ini menurun drastis dibanding tahun-tahun lalu.

“Bilamana dilihat dari intensitas kebakaran memang menurun. Tetapi yang perlu dipertanyakan ialah terkait penanggulangan, yang mana permasalahan ini masih kerap kali terjadi,” kata politikus dari Dapil Sulawesi Utara ini.

Diketahui, Karhutla yang terjadi di beberapa titik di pulau Kalimantan dan Sumatera tahun ini sudah mengkhawatirkan. Misalnya di Kota Palangkaraya, papan monitor indeks standar pencemaran udara menunjukkan nilai dengan parameter pm10, di mana sudah memasuki angka yang berbahaya. [frn/ipg]

Baca Juga :   Muqowam : Inilah 4 Penyebab Rusaknya Etika Politik di Indonesia
Advertisement
Loading...
Loading…