Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ragam

Manfaatkan Teknologi Digital, BAZNAS Gandeng Ralali.com untuk Berqurban

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengandeng perusahaan starup Ralali.com dalam memperdagangkan hewan qurban pada perayaan Idul Adha kemarin.

Ketua Panitia Kurban Nasional Baznas 2019, Mohammad Indra Hadi, hal ini merupakan inovasi digital dalam membantu peternak di pedesaan. Sebagaimana hewan qurban yang didagangkan diambil dari pedesaan.

“Ini inovasi dalam melayani masyarakat, termasuk dalam menjalankan ibadah qurban. Kerjasama dengan Ralali.com ini akan memudahkan masyarakat untuk menunaikan kurban sekaligus memberdayakan masyarakat desa,” ujar Indra di Jakarta, Senin (12/8/2019).

Salah satu bentuk kolaborasi tersebut adalah kemudahan pelaku usaha dalam melakukan ibadah kurban secara digital. Karena mereka akan tahu siapa saja yang menerima karena mendapatkan laporan secara online dari BAZNAS.

“Di lain sisi, program ini turut membantu para UMKM dalam hal ini hewan kurban dipastikan berasal dari peternak yang berlokasi di pedesaan,” katanya.

Karena hewan kurban yang dijual BAZNAS melalui platform Ralali.com diambil langsung dari peternak hewan kurban yang berlokasi di desa-desa kecil di Indonesia.

Sehingga ikut membantu atas tingkat pertumbuhan ekonomi yang merata ke berbagai daerah.

Dan harga kurban pun yang dijual sesuai dengan standar yang berlaku yaitu mulai Rp2,5 juta hingga Rp17 juta.

“Program ini sejalan dengan visi perusahaan kami untuk mendorong ekonomi dan edukasi digital sampai pedesaan,” ungkap Chief Operating Officer Ralali.com, Alexander Lukman. (riz)

Baca Juga :   Ribuan Pemburu Pekerja Serbu Job Fair 2019 di Plaza Semanggi
Advertisement
Loading...
Loading…