Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Kemenhub Berharap Bekasi Jadi Penunjang DKI

Published

on

Bekasi, Realitarakyat.com – Direktur Angkutan Jalan pada Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Ahmad Yani menginginkan agar semua pihak bisa mengambil terobosan baru.

Hal itu disampaikan terkait dengan mangkraknya bus hibah yang diberikan Kemenhub untuk Pemerintah Kota Bekasi. Terlebih, keinginan Kemenhub agar Kota Bekasi dijadikan rool untuk daerah lain.

“Kalau berhasil saya akan bawa ke daerah seperti Cirebon, Cimahi, Purwokerto dan Malang, mereka semua sudah siap,” kata Ahmad, di Kantor Dishu Kota Bekasi, Jalan Pangeran Jayakarta, Kecamatan Medan Satria, Selasa (13/8/2019).

Dia pun berharap Kota Bekasi bisa menjadi penunjang Ibu Kota DKI Jakarta dan tidak kalah dengan Jakarta. Bus hibah yang telah diberikan ini, kata dia, adalah alasan Kemenhub untuk untuk memajukan daerah.

“Sekarang kan sudah ada LRT dan akan ada kereta cepat, nah disni Pemda harus dapat mengoneksikan dengan angkutan kota yang ada. Bagaiman itu terkonek semua supaya 5 tahun kedepan bisa lebih maju,” ujar dia.

Dia pun mendorong Pemkot Bekasi agar terus berinovasi dalam penggunaan transportasi. Ke depan diharapkan dari 21 bus hibah yang diberikan dapat berkembang sampai dengan 100 bus.

“Untuk mengurangi dampak polusi bisa menggunakan bus listrik ke depan, dan saya harap bisa dilakukan. Saya sangat harapkan sekali fenomena sekarang bus listrik jadi tren di dunia,” kata dia.

“Di China 100 persen menggunakan bus listrik, di london 50 persen bus listrik dan Jerman demikian. Mau tidak mau sekarang dari main diesel kita berlaih ke elektrik,” kata dia. [yus/ipg]

Baca Juga :   Tersiram Air Panas, Piki Ananda Dijenguk Walikota Tanjungbalai
Advertisement
Loading...
Loading…