Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Jawab Kebutuhan Pasar, Bank NTT Terbitkan Skim Kredit

Published

on

Kepala Divisi Perencanaan dan Corporate Secretary Bank NTT, Johanis Landu Praing

Kupang, Realitarakyat.com – Bank NTT hari ini (Selasa, 13/8/2019) menerbitkan beberapa produk untuk menjawab ataupun mengakomodir kebutuhan pasar di NTT. Diantaranya kredit multi usaha, kredit pinjaman mahasiswa, kredit vertikal dan profesi dan kredit properti.

Demikian diungkapkan Kepala Divisi Perencanaan dan Corporate Secretary Bank NTT, Johanis Landu Praing, di Kupang, Selasa (13/8/2019).

Dia menjelaskan, diterbitkannya kredit multi usaha ini, bertujuan untuk mengakomodir usaha berjalan dan start up yang dirintis oleh Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pasalnya, lanjut Johanis, ASN merupakan pioner dengan harapan ASN bisa menciptakan banyak usaha dengan skala mikro yang berdampak pada pembukaan lapangan pekerjaan.

Untuk kredit pinjaman mahasiswa, katanya, hanya diberikan kepada para pelajar dengan tujuan untuk mendukung para pelajar yang memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan demi mencapai cita-citanya yang lebih baik lagi.

Sedangkan kredit vertikal atau profesi memiliki tujuan untuk peningkatan kompetensi dan keahlian bagi kaum ahli seperti dokter dan sebagainya. “Bank NTT akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi warga masyarakat NTT,” kata Johanis.

Dan yang terakhir, dia menambahkan, kredit properti bertujuan membiayai investasi properti guna untuk merangsang pelaku guna usaha di NTT. Karena itu, Johanis berharap, dengan adanya beberapa penerbitan produk Bank NTT ini dapat memberikan pelayanan dan menjawab kebutuhan masyarakat NTT. (rey/ndi)

Baca Juga :   DR Zulkiflimansyak kagum Atas HUT Kabupaten Sumbawa Yang Melibatkan Semua Etnis di Indonesia
Advertisement
Loading...
Loading…