Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Bekasi Akan Terapkan Larangan Penggunaan Kantong Plastik

Published

on

Bekasi, Realitarakyat.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sudah menyusun regulasi soal kebijakan pembatasan kantong plastik.

Regulasi itu nantinya diterapkan ke toko, warung, swalayan dan pasar tradisional maupun modren. Saat ini regaluasi itu pun sudah disodorkan ke Bupati.

“Jika sudah ditandatangani kita akan segera sosialisasikan kepada masyarakat mengenai pembatasan penggunaan kantong plastik ke masyarakat,” kata Kabid Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Dodi Agus Suprianto di Cikarang, Selasa (13/8/2019).

Penggunaan kantong plastik, lanjut dia, harus terus ditekan mengingat ketergantungan masyarakat dalam menggunakan plastik untuk kegiatan sehari-hari masih relatif tinggi.

“Jadi penggunaannya memang harus dikurangi karena plastik ini termasuk sampah yang sulit diurai dan bisa merusak lingkungan,” kata dia.

Dia pun mengajak agar masyarakat mulai beralih menggunakan tas ramah lingkungan. Misalnya yang terbuat dari anyaman bambu atau kantong plastik yang terbuat dari kulit singkong dan lain sebagainya.

“Kita semua pastinya menginginkan slogan Bekasi Baru Bekasi Bersih bukan hanya sebatas slogan namun mampu diwujudkan melalui kerja nyata,” kata Dodi. [yus/ipg]

Baca Juga :   Ini Penyebab Rapat Pleno Penetapan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Diundur
Advertisement
Loading...
Loading…