Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Nasdem: Dinamika Politik Jangan Dijadikan Alasan Tambah Pimpinan MPR

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Partai Nasdem berkomitmen untuk tetap melaksanakan UU MD3 yang telah menjadi kesepakatan bersama. Pernyataan itu disampaikan, terkait adanya usulan penambahan pimpinan MPR menjadi 10 kursi sebagaimana disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PAN Saleh Daulay.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Nasdem, Jhony G Plate mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum membahas mengenai wacana revisi UU MD3 terkait hal tersebut.

“Kami belum berbicara terkait revisi UU MD3 ya. Yang ada, kami punya komitmen untuk tetap melaksanakan UU MD3 yang sudah kita sepakati bersama. Kami belum permah berbicara bagaimana untuk merevisi,” kata Jhony, kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/8/2019).

Jhony mengingatkan, jangan kemudian perubahan atau pembentukan suatu UU dengan mengedepankan sikap yang terlalu pragmatis.

“Menggunakan setiap perkembangan dan dinamika politik sebagai alasan, itu sebenarnya hanya untuk merebut kekuasaan. Kapan sih kita bisa dewasa dan kapan demokrasi kita menjadi lebih bermartabat,” ujar dia.

“Jangan hanya untuk kekuasaan di DPR atau MPR atau DPD, kemudian kita ubah seenaknya, tanpa ada kajian,” ur Johnny menambahkan.

Seperti diberitakan, usulan tentang 10 kursi pimpinan MPR sebelumnya dilontarkan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PAN Saleh Daulay. Dia melemparkan usulan itu untuk meredakan polemik perebutan kursi pimpinan MPR demi mengakomodasi semua fraksi partai politik. (Zal)

Baca Juga :   Fraksi Nasdem DPR, Pertanyakan TP4D Bentukan Pemerintah
Advertisement
Loading...
Loading…