Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Gerebek Klinik Aborsi di Tambun, Polisi Dapati Pelaku Baru Keluarkan Janin

Published

on

Bekasi, Realitarakyat.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Tambun, Bekasi, Jawa Barat, menangkap empat pelaku yang diduga terlibat praktik aborsi di Klinik Aditama Dua, Kampung Siluman, Desa Mangun Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Minggu (11/8/2019).

Mereka yang ditangkap, pelaku aborsi HM (25) diketahui warga Kampung Baru, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Sementara tiga orang lainnya, yakni HF merupakan pemilik Klinik Aditama Dua, bidan berinisial MPN dan teman dekat HM berinisial WS yang mengantarkannya ke klinik tersebut.

Saat petugas menggeledah klinik tersebut, HM diduga baru melakukan aborsi. Selain menangkap para pelaku, petugas juga menyita alat-alat yang digunakan dalam praktik di klinik tersebut sebagai barang bukti.

“Saat kami melakukan penggeledahan, pemilik klinik sedang atau selesai melakukan tindakan aborsi atau mengeluarkan janin. Kami juga menemukan pelaku aborsi sedang proses pemulihan di kamar dan ada tenaga medis yang ikut membantu,” kata Kapolsek Tambun, Kompol Rahmat Sujatmiko, Senin (12/8/2019).

Setelah melakukan pemeriksaan dan penyelidikan, pemilik klinik dan petugas medis diketahui bukan orang yang berkompeten untuk melakukan tindakan aborsi tersebut.

“Jadi ternyata setelah kami lakukan penyelidikan, tenaga medis itu bukan seorang dokter spesialis yang bisa melakukan tindakan medis tersebut,” kata dia.

Dia mengaku masih mendalami peran masing-masing pelaku, sekaligus melakukan pengembangan kasus ini untuk mengetahui apakah masih ada praktik aborsi lain yang dilakukan di klinik itu sebelumnya. (Yus)

Baca Juga :   Sekda Pemprov Sultra Minta ASN Jauhi Narkoba
Advertisement
Loading...
Loading…