Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Anies ‘Menjomblo’, Wakil Ketua Pansus: Ambil Hikmahnya Saja

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, diminta mengambil hikmah dari ‘kejombloan’ dirinya selama memimpin Jakarta, pasca ditinggalkan Sandiaga Salahuddin Uno.

Demikian dikatakan, Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Wagub DKI, Bestari Barus, saat dihubungi Realitarakyat.com, di Jakarta, Senin (12/9/2019).

“Ambil hikmahnya saja, Pak Gubernur kan bisa terlihat lebih hebat lagi, bisa mengatasi masalah Jakarta walaupun wagub pengganti belum ada,” kata politikus Nasdem itu.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI itu mengatakan, seharusnya Anies bisa menjadikan momentum ‘kejobloan’ dirinya di DKI untuk mengaktualisasikan diri sebagai gubernur yang ‘siap dengan segala cuaca’.

Sementara soal desakkan agar Pansus segera menetapkan Wagub pengganti, dan tidak dianggap pansus gagal, Bestari menganggap itu merupakan subjektivitas Anies semata.

Dijelaskan Bestari, kerja Pansus Wagub DKI kini sudah selesai. Pansus sudah menyelesaikan tata tertib (tatib) pemilihan Wagub DKI. Selanjutnya, kata Bestari, tatib diselaraskan lewat rapat pimpinan gabungan sebelum disahkan dalam paripurna.

Namun, rapimgab yang semula dijadwalkan pada pertengahan Juli gagal terlaksana karena tidak memenuhi kuorum.

“Sampai sekarang belum ada jadwal rapimgabnya.”

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendesak Pansus Pemilihan Wakil Gubernur untuk segera menyelesaikan pekerjaannya memilih wagub pengganti. Menurut Anies, bola panas pemilihan wagub pengganti ada di Pansus. (Pung)

Baca Juga :   DPRD DKI Dukung Anies, Ibukota Dijadikan Tempat Kejuaraan Formula E
Advertisement
Loading...
Loading…