Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Tolak Pemindahan Pasar Hewan, Warga Hadang Alat Berat

Published

on

MATARAM, Realitarakyat.com– Ratusan massa dari Aliansi Masyarakat Pedagang Hewan kembali menolak pemindahan pasar hewan di Desa Batu Nyala, Praya Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jumat (9/8).

Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Polisi, Dinas Pertanian dan Peternakan Lombok Tengah yang ingin melakukan penertiban dihadang massa.

Joni yang menjadi peserta aksi mengatakan, penghadangan dilakukan massa karena anggota DPRD Lombok Tengah menyatakan, menolak pemindahan pasar hewan itu ke tempat lain.

Tidak hanya secara lisan, DPRD menindaklanjuti dengan surat yang dilayangkan ke Bupati Lombok Tengah. “Kami sudang hearing ke DPRD. Dewan mengaku tidak setuju pasar hewan di pindah,” kata dia.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Lombok Tengah, Iskandar didampingi Kabag Ops Polres setempat akhirnya mengajak perwakilan massa berdialog. Namun, dialog itu menemui jalan buntu. “Kita akan bawa persoalan ini untuk rembuk di kantor Bupati,” kata Iskandar.

Sebelumnya, Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT mengatakan, pasar hewan di Batu Nyala akan disatukan lokasinya dengan pasar hewan di Barebali, Batukliang, Lombok Tengah. (LS)

Baca Juga :   Aek Sangkunur Meluap, Satu Unit Rumah hanyut Terbawa air
Advertisement
Loading...
Loading…