Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ragam

KPU Paluta Bimtek Perhitungan Kursi Dan Penetapan Calon DPRD Paluta Terpilih Hasil Pemilu 2019

Published

on

Paluta, realitarakyat.com-KPUD Paluta menggelar bimbingan teknis tentang perhitungan kursi dan penetapan calon terpilih DPRD Kab. Paluta hasil Pemilu 2019 di Aula Cafe Keluarga, Gunungtua, Kab. Paluta, Provinsi Sumatera Utara, kamis 8/8/2019.

Ketua KPUD Paluta Ongku Syah Harahap didampingi para komisioner yakni, M Nafsir Rambe, Herisal Lubis, Lidya Wati Harahap, dan Yusran Harahap mengatakan, Bimtek ini untuk memberikan pemahaman tentang metode Sainte Lague. Menurutnya, pada Pemilu ini, sistem pembagian kursi dilakukan dengan mekanisme perolehan suara sah Parpol dibagi dengan bilangan ganjil yakni, 1, 3, 5, 7.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua dan Anggota Bawaslu Paluta yakni, Panggabean Hasibuan, Rizky Atia Hasibuan, dan Mus Muliadi Siregar, Badan Kesbangpol Paluta, dan pengurus Parpol peserta Pemilu.

Materi Bintek disampaikan Koordinator Divisi Teknis KPUD Paluta Herisal Lubis. Dia memaparkan mengenai mekanisme perhitungan perolehan kursi Parpol dan penetapan calon terpilih.

“Harapan kami melalui Bimtek ini semua pihak memahami tentang mekanisme penetapan calon terpilih nanti,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Koordinator Divisi SDM dan Parmas, M. Nafsir Rambe menyampaikan jadwal pleno penetapan calon terpilih di Kab. Paluta masih menunggu hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).(Haryan).

Baca Juga :   Ini Alasan Sistem Ganjil Genap Diperluas
Advertisement
Loading...
Loading…