Connect with us

Daerah

Danlanal Pimpin Tabur Bunga Kwarcab Pramuka di TMP Tanjung Balai

Published

on

TANJUNG BALAI, Realitarakyat.com– Komandan Pangkalan Laut (Lanal) Tanjung Balai Asahan, Letkol Laut (P) Ropitno, M Tr Hanla memimpin ziarah makam dan tabur bunga Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Tanjung Balai 2019, Sabtu (10/8).

“Ini dalam rangka Hari Pramuka 58/2019. Ziarah dan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan yang memiliki andil dalam mendirikan dan mempetahankan negara ini. Walau formalitas, tapi tetap dilakukan sekaligus mendidik Pramuka agar tidak lupa dengan pahlawan termasuk pahlawan kepramukaan.

Mengenang jasa pahlawan juga bentuk kecintaan kepada Bangsa dan Negara serta komitmen tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagai generasi penerus bangsa, Pramuka harus berada di garda terdepan menjaga keutuhan NKRI,” ujar Ropitno yang juga Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tanjung Balai.

Dikatakan, patriotisme yang ada di dalam tubuh anggota Pramuka harus terus ditanamkan di dalam diri masing-masing anggota Pramuka. “Nilai Patriotisme itu selalu ditanamkan kepada adik-adik Pramuka. Karena itu, mereka menghormati seluruh pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk bangsa ini.”

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tanjung Balai, Musa Setiawan mengatakan, Hari Pramuka diperingati setiap 14 Agustus. Karena itu, menjelang hari lahirnya Praja Muda Karana (Pramuka) 58 dan Kemerdekaan RI ke-74, digelar prosesi ziarah dan tabur bunga di TMP Kota Tanjung Balai. Ini bentuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa. (ign)

Baca Juga :   Pengamat : Hasutan People power Menyesatkan dan Membuat Masyarakat Ketakutan
Advertisement
Loading...
Loading…