Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hukum

Polisi Tangkap DPO Kasus Penipuan

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Tim Buru Sergap (Buser) Polres Kupang Kota berhasil menangkap Antonius Manggu warga RT 02 RW 01 Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata.

Antonius Mangu merupakan tersangka dalam kasus penipuan yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Kupang Kota.

Tersangka ditangkap tim Buser Polres Kupang Kota pada 7 Agustus 2019  di daerah Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung Kota, Jakarta Timur.

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Bobby J. Mooy Nafi, SH, MH yang dikonfirmasi melalui Kanit Pidum Polres Kupang Kota, Ipda Yance Kadiaman, Sabtu (10/8) membenarkan penangkapan itu.

Dijelaskan Yance, kasus tersebut dilaporkan oleh Martinus Bali Tokan pada 25 Februari 2019 lalu di Polres Kupang Kota.

Dikisahkan Yance, awal kasus tersebut yakni korban menghubungi tersangka untuk mengerjakan proyek pembangunan rumah sakit dan sekolah swasta di Kabupaten Lembata.

“korban hubungi tersangka untuk kerjakan ptoyek dan akhirnya mereka bertemu di hotel neo aston,” kata Yance.

Dalam pertemuan itu, kata Yance, korban menunjukan berkas proyek dan setelah itu pelaku meminya uang sebesar Rp. 80 juta kepada korban.

“karena percaya korban kirim Rp. 30 juta ke rekening pelaku dan kirim lagi Rp. 50 juta ke rekening Lusi Lusiana sehingga total Rp. 80 juta,”sebut Yance.

Usai mengirimkan uang, lanjutnya, sesuai perjanjian tiga bulan kemudian akan dikembalikan namun ketika korban menghubungi pelaku sudah tidak bisa lagi.

Terkait dengan permintaan korban untuk mengerjakan proyek tersebut, sayangnya pelaku tidak pernah mengerjakan proyek sesuai permintaan korban.

Kata Yance, karena merasa dirugikan, korban akhirnya melaporkan kasus itu di Polres Kupang Kota untuk diproses lebih lanjut lagi.

Setelah menerima laporan korban, aparat kepolisian Polres Kupang Kota berupaya mencari pelaku namun diketahui bahwa pelaku telah melarikan diri dan bersembunyi di Jakarta.

Baca Juga :   Hindari Penyeludupan, Taufik Kurniawan Minta Aparat Awasi Pelabuhan 'Tikus'

Menurut Yance, akibat perbuatan pelaku dijerat dengan pasal 378 KUHP jo psal 55 ayat (1) ke – 1 dengan ancaman 5 tahun penjara.(rey)

Loading...
Loading...

Hukum

Penerbitan Perppu KPK Bisa Kembalikan Citra Positif Pemerintah?

Published

on

Aksi Demo Rolak Pelemahan KPK / Net
Continue Reading

Hukum

Viral Video Asusila, Wanita Berseragam ASN Adalah Korban

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Hukum

Polisi Berhasil Gagalkan Puluhan Ribu Obat Terlarang Siap Edar

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading




Loading…