Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Soal Blackout, Polri Periksa 15 Orang di Polda Jateng

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Kepolisian memeriksa 15 orang saksi atas peristiwa pemadaman listrik atau blackout di separuh Jawa pada pekan lalu.

Menurut Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra, para saksi tersebut diantaranya karyawan PLN dan warga yang menyaksikan ledakan di SUTET Gunung Pati, Jawa Tengah.

“Jumlah saksinya 15 orang terdiri dari 10 orang dari PLN dan 5 orang dari masyarakat,” katanya saat ditemui wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (9/8/2019).

Walapun penyelidikan ini ditangani Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri, kata Asep, pemeriksaan dilakukan di Polda Jawa Tengah (Jateng). “Ya, pemeriksaan di sana (Polda Jateng),” jelasnya.

Hasil investigasi sendiri, kata Asep, akan disampaikan dalam kurun waktu dua pekan setelah penyelidikan.

“Insyaallah pada minggu depan atau minggu kedua dalam penyelidikan in, kami akan sampaikan hasilnya secara komprehensif,” ucap Asep.

Listrik mati massal terjadi di Jabar, Banten, dan Jakarta pada Minggu (4/8/2019) lalu. Listrik padam sempat menyebabkan gangguan pada operasional transportasi, khususnya di Jakarta.

Pada Senin (5/8/2019) atau keesokan harinya, PLN melakukan pemadaman listrik bergilir di Ibu Kota dalam rangka pemulihan pascaledakan di SUTET Gunung Pati. (Bisma Rizal)

Baca Juga :   Kasus Setnov Tidak Akan Selesai, KPK dijadikan Alat Perebutan Kursi Pilpres 2019 Untuk Rebut Golkar
Advertisement
Loading...
Loading…