Connect with us

TNI -POLRI

Polwan Ikut Dikerahkan Tangani kabut Asap di Indralaya

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com. – Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) melanda Perbatasan darat Indonesia-Malaysia, yakni Entikong, Kalimantan Barat, Rabu (7/8/2019).

Karhutla Entikong berasal dari aktivitas buka lahan dengan cara dibakar yang dilakukan masyarakat setempat di kawasan perbatasan Indonesia-Malaysia. Untuk menanggulanginya, petugas gabungan TNI-Polri turun tangan. Uniknya, dalam penanggulangan Tim Gabungan Darat bukan hanya dilakukan petugas laki-laki, akan tetapi juga melibatkan Korps Polisi Wanita (Polwan).

Petugas Polsek Entikong, Bripda Indah Roida Simaremare, bahu membahu dengan anggota TNI dari Koramil Entikong, menyemprotkan air ke tanah lokasi Karhutla di Desa Nekan, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu (7/8/2019).

Pada bagian lain, akibat Karhutla, Tol Palembang-Indralaya, Sumatera Selatan (Sumsel) masih diselimuti kabut asap sangat tebal. Meski begitu, terpantau kendaraan milik masyarakat setempat atau mereka yang memang melintas di sana nekat menerobos.

Padahal, otoritas keamanan maupun Dinas Perhubungan setempat sudah memberi peringatan akan berkurangnya jarak pandang akibat kabut asap, yang dapat membahayakan pengendara pada Rabu (7/8/2019).(Jhoni H)

Baca Juga :   Polres Tanjungjabung Barat Gagalkan Penyelundupan 69 Ribu Benih Lobster
Advertisement
Loading...
Loading…