Connect with us

Nasional

Polri Bentuk Tim Investigasi Penyebab Blackout

Published

on

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo. (ist)

Jakarta, Realitarakyat.com – Pemadaman listrik massal (blackout) di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan Jawa Tengah pada Minggu (4/8/2019) lalu, telah menyebabkan banyak kerugian bagi masyarakat, khususnya pelanggan listrik.

Hingga saat ini, PLN selaku pihak yang bertanggung jawab, tidak secara tegas memberikan lasan mengapa hal itu terjadi. Karena itu, Polri membentuk tim khusus untuk menginvestigasi penyebab pemadaman listrik tersebut.

“Untuk Bareskrim, kurang-lebih ada 30 orang,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, kepada wartawan, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Dia mengatakan, tim ini berisi unsur Direktorat Tindak Pidana Tertentu, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, dan para ahli di luar Polri.

“Tim ini juga melibatkan eksternal dari ahli ITB, BPPT, ESDM, dan satu ahli dari luar negeri, doktor Rizal,” ujar Dedi menambahkan.

Sebagaimana diberitakan, pemadaman listrik di separuh Pulau Jawa ini, terjadi pada Minggu (4/8/2019). Pada Senin (5/8), PLN melakukan pemadaman listrik bergilir di Jabodetabek.

Penyebabnya, menurut PLN, adalah pohon sengon setinggi 8,5 meter yang menjulang dan mengenai kabel listrik di wilayah Gunungpati, Ungaran, Jawa Tengah. (ndi)

Baca Juga :   Wadah Pegawai KPK Harap Pansel Bekerja Transparan
Advertisement
Loading...
Loading…