Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Pemkot Langsa Kumpulkan 120 Ekor Hewan Kurban untuk Warga Miskin

Published

on

LANGSA, Realitarakyat.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Langsa melalui Dinas Syari’at Islam setempat mengumpulkan hewan kurban dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal dan BUMN/ BUMD dan selanjutnya disalurkan ke gampong untuk warga miskin.

“Sudah terkumpul 120 ekor terdiri dari 92 ekor sapi dan 28 ekor kambing. Hewan kurban itu merupakan hasil arisan kurban dari para pegawai masing masing dinas, instansi vertikal dan BUMN/ BUMD dalam lingkungan Pemerintah kota Langsa,” ungkap Kepala Dinas Syari’at Islam Kota Langsan, Drs H Ibrahim Latif, Rabu (7/8).

Dikatakan, setiap tahun sejak kepemimpinan Usman Abdullah dan Marzuki Hamid, para pegawai dalam lingkungan Pemkot Langsa, instansi vertikal dan BUMN/ BUMD diimbau untuk membuat arisan kurban. “Hasilnya setiap tahun meningkat jumlahnya, tahun yang lalu 65 ekor, tetapi tahun ini mencapai 120 ekor,” ujar Ibrahim.

Menurut dia, setiap gampong ada yang mendapat satu, dua dan tiga ekor sapi. Itu dilihat dari jumlah penduduk miskin di gampong tersebut. Untuk dayah atau pesantren diberi kambing.

Diharapkan semua warga miskin di Langsa dan sekitarnya dapat menikmati daging kurban. Atas dasar itu Pemkot Langsa memprakarsai program arisan kurban setiap pegawai dalam lingkungan Pemkot dan istansi vertikal.

“Tahun depan kita berharap lebih banyak lagi terkumpul hewan kurban. Kalau semua gampong sudah merata mendapatkan hewan kurban, nanti kita persilakan pegawai yang langsung menyerahkannya kepada rakyat miskin dan daerah tetangga seperti Aceh Timur dan Aceh Tamiang dan kabupaten lainnya,” tutup Ibrahim Latif. (MS)

Baca Juga :   Gubernur Umumkan UMP Sulut ,Rp 2,8Juta Tertinggi ke Tiga Se Indonesia
Advertisement
Loading...
Loading…