Connect with us

Nasional

KPK Bawa Anggota DPR dari PDI-P dari Bali Ke Jakarta

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerbangkan, anggota DPR dari
Fraksi PDIP Nyoman Dhamantra dari Bali ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan terkait operasi tangkap tangan dugaan suap impor bawang putih.

Berdasarkan pantauan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (8/8/2019),Nyoman terlihat dibawa ke lobi KPK sekitar pukul 14:30 WIB dengan dua orang yang mengapitnya.

“Iya dijemput tim (KPK dari Bali ke Jakarta),” ujar Juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata memberikan kode jika anggota DPR yang bawahannya diamankan saat OTT sedang berada di Bali. “Katanya lagi kongres apa ya di Bali,” kata Alex.

Namun, ia tidak tahu apakah itu adalah kader PDI-Perjuangan ataukah bukan. “Karena ke Bali itu apakah ikut kongres atau acara yang lain kita nggak ngerti, gitu loh,” katanya.

Karena bisa saja, kata Alex, kader Partai Golkar ke bali sedang pinik. “Yang jelas di Bali kan sekarang ada kongres PDIP. Apakah dalam kaitan itu, nggak disebutkan, uang jelas ada 11 orang yang diamankan hingga tadi pagi. Satu orang belum karena sedang berada katanya di Bali tidak disebutkan dari fraksi apa,” paparnya.

Seperti diketahui, KPK menggelar OTT dengan mengamankan 11 orang. Menurut Ketua KPK Agus Rahardjo, 11 orang itu diantaranya dari pengusaha importir hingga orang kepercayaan anggota DPR RI.

“Sebelas orang terdiri dari unsur swasta pengusaha importir, sopir, dan orang kepercayaan anggota DPR RI dan pihak lain,” ujar Agus.

Dalam OTT itu, tim penyidik KPK telah menyita bukti transaksi Rp2 miliar. Serta pecahan dolar AS. “Diduga uang untuk anggota DPR,” kata Febri. (Bisma Rizal)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Walau Arab Saudi Stop Visa Umroh, Hari ini Ampuri Berangkatkan 411 Jemaah

Published

on

Continue Reading

Nasional

Akibat Arab Saudi Stop Visa Umroh, 200 Ribu Jemaah Indonesia Terdampak

Published

on

Continue Reading

Nasional

Pernyataan Eric Tohir Jadi Viral “BUMN Peruhaan Negara Bukan Milik Nenek Lu !”

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending