Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

CPNS Pemkot Tanjung Balai Belum Terima Gaji

Published

on

TANJUNG BALAI, Realitarakyat.com– Sedikitnya 273 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkot Tanjung Balai hasil rekrutmen 2018 sampai Agustus 2019 belum menerima gaji yang menjadi hak mereka.

Kejadian itu membuat mereka resah terutama mereka yang berasal dari luar Tanjung Balai. “Kami tidak tahu alasannya belum juga menerima gaji walau sudah bekerja sejak 10 Juni lalu. Mau bertanya kepada pimpinan, kami belum berani. Status kami masih CPNS. Bila mendapat peringatan, bisa gagal menjadi PNS,” ujar sejumlah CPNS yang minta tidak disebutkan namanya.

Sekretaris Badan Kepegawain daerah (BKD) Kota Tanjung Balai, Azhar di ruang kerja dia membenarkan informasi itu. Kata dia, para CPNS itu akan menerima gaji setelah Perubahan APBD Kota Tanjung Balai Tahun Anggaran (TA) 2019 disahkan. Saat ini masih dibahas di legislatif. “Gaji CPNS rekrutmen 2018 itu dicairkan setelah Perubahan APBD 2019 disahkan legislatif karena itu diakomodir dalam APBD Perubahan.”

Seperti diketahui, para CPNS Pemkot Tanjung Balai itu adalah hasil rekrutmen 2018. Setelah dinyatakan diterima menjadi CPNS, mereka mulai bertugas sebagai mana mestinya sejak 10 Juni 2019. (ign)

Baca Juga :   Nelayan dan Jukir Diamankan Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai
Advertisement
Loading...
Loading…