Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Prabowo akan Hadiri Kongres PDIP Di Bali

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com – Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak memastikan Prabowo akan hadir dalam Kongres ke-V PDI-P yang digelar di Bali, 8 hingga 10 Agustus 2019.

Prabowo sendiri diundang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk hadir di kongres saat bertemu beberapa waktu lalu. “InsyaAllah hadir,” kata Dahnil melalui pesan singkat, Rabu (7/8).

Menurut Dahnil, Prabowo akan tiba saat pembukaan Kongres pada Kamis, (8/8) besok. “Saat pembukaan Pak Prabowo datang,” kata Dahnil.

Kongres Ke V PDI-P digelar selama tiga hari di Sanur, Bali. Prabowo memang diundang secara langsung oleh Megawati saat bertandang ke kediaman Presiden RI ke-5 itu beberapa waktu lalu.

Megawati mengaku berharap orang yang pernah menjadi cawapresnya dalam Pilpres 2009 lalu itu bisa hadir dalam hajatan partai berlambang banteng tersebut.

Hubungan Prabowo dengan PDIP kian mesra usai gelaran Pilpres 2019. Diawali pertemuan Jokowi di MRT lalu dilanjutkan makan siang bersama di kawasan Senayan.

Beberapa waktu kemudian, Prabowo bertandang ke kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Keduanya disebut makan siang nasi goreng khas Teuku Umar yang dimasak langsung oleh Megawati.

Dua pertemuan ini pun memunculkan berbagai spekulasi soal kemungkinan bergabung ke pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Bahkan Gerindra dikabarkan juga bakal dapat jatah kursi menteri di kabinet menteri periode kedua Jokowi.(Mnb)

Baca Juga :   Ketua DPD RI: Majelis Adat Jadi Contoh Pererat Persatuan Kalbar
Advertisement
Loading...
Loading…