Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Akibat Pesta Seks WNA,SAM DKI Jakarta Desak Copot Kepala Imigrasi Jakarta Pusat

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Elemen mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Aktivis Muslim Jakarta (SAM-DKI Jakarta) menggeruduk Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019).

SAM-DKI Jakarta mendesak Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Ronny Franky Sompie mengevaluasi kinerja Kepala Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat Is Edy Eko Putranto.

Hal ini sehubungan dengan adanya praktek pesta sex para WNA, melibatkan WNI di Hotel OYO Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

“Imigrasi kan memiliki Timpora, lalu bagaiamana bentuk pengawasannya terhadap mobilitas para WNA ini ? kok bisa mereka nekad melakukan hal tersebut. Bahkan konon katanya para WNA ini adalah pencari suaka,” kata Koordinator SAM-DKI Jakarta, Rusdin hari ini.

SAM-DKI Jakarta, lanjut Rusdin, mempertanyakan sejauh mana koordinasi antara Direktorat Jenderal Imigrasi dengan jajarannya dalam teknis pengawasan orang asing khususnya di wilayah Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat.

“Kok bisa WNA berani melakukan perbuatan amoral di wilayah Jakarta Pusat yang kita ketahui sebagai wilayah Ring 1 di republik ini. Ini kan terkesan di Jakpus seakan longgar pengawasannya. Ini harus segera dibenahi,” tuturnya.

Dia kembali menegaskan, SAM- DKI Jakarta bakal kembali terus melakukan aksi unjuk rasa, sampai Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Ronny Franky Sompie mengevaluasi Kepala Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat Is Edy Eko Putranto dan menyampaikan ke publik.

“Kita minta harus ada langkah kongkrit dalam menyikapi hal ini. Kalau memang tidak efektif maka sebaikanya dicopot diganti dengan sosok yang lebih kompoten, terutama dalam proses pengawasan WNA. Kalau tidak ada tanggapan kita bakal aksi di depan istana negara meminta Presiden Jokowi untuk ikut menyikapi hal ini,” pungkasnya.

SAM -DKI Jakarta pun melayangkan tuntutan:

Baca Juga :   Gus Nabil: Biarkan Saja Ijtima Ulama Ke III ,Kita Sudah Tau Hasilnya

1. Mendesak Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Ronny Franky Sompie untuk mencopot Kepala Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat Is Edy Eko Putranto

2. Kepala Imigrasi kelas l Jakarta Pusat Gagal dalam menjalankan Tugas pengawasan

3. Mendesak Kepala Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat Is Edy Eko Putranto untuk turun dari jabatannya. (Nanang)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Bantu Selesaikan Konflik Papua, Komite I DPD Usulkan Pembentukan Pansus

Published

on

Continue Reading

Nasional

PKS Tak Takut Sendirian

Published

on

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Nasional

Komposisi Pimpinan Alat Kelengkapan MPR RI Selesai Ditetapkan

Published

on

Rapat Gabungan Pimpinan MPR RI dengan Pimpinan Fraksi dan Kelompok DPD tetapkan komposisi pimpinan di Alat Kelengkapan. (Foto: Dok MPR RI)
Continue Reading




Loading…