Connect with us

Nasional

Direksi PLN Dilaporkan ke Ombudsman

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Padamnya listrik yang terjadi di sejumlah daerah, Minggu (4/8/2019) berbuntut pada pelaporan direksi PLN ke Ombudsman RI.

Adalah Kelompok advokat yang tergabung dalam Forum Advokat Muda Indonesia (FAMI) yang melaporkan direksi PLN.

Adapun laporan tersebut terkait dugaan pelanggaran maladministrasi oleh direksi PLN, terkait padamnya listrik karena tidak memberitahukan ke masyarakat.

“Matinya lampu PLN tidak diumumkan terlebih dahulu. Menurut kami itu pelanggaran,” kata Ketua FAMI, Zenuri Makhrodji, di Ombudsman RI, Jalan HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2019).

Tidak hanya itu, para pihak yang bertanggungjawab atas padamnya listrik kemarin diminta untuk mengundurkan diri atau diganti. Ia meminta agar Presiden RI Joko Widodo untuk membela kepentingan masyarakat.

Sebelumnya, padamnya listrik disebut lantaran gangguan pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 kV Ungaran-Pemalang. Butuh waktu yang tidak sedikit bagi PLN untuk memperbaiki situasi supaya kembali normal. Beberapa wilayah ada tidak mendapat listrik hingga lebih dari 12 jam.

Sementara wilayah yang sudah sempat teraliri listrik pun sempat kembali mengalami pemadaman. Imbasnya, layanan seluler, perbankan, hingga transportasi umum mengalami gangguan. [ipunk]

Baca Juga :   Komnas HAM Ingatkan Jokowi Soal Penuntasan Pelanggaran HAM Masa Lalu
Advertisement
Loading...
Loading…