Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Sejumlah Lampu Lalu Lintas Jakarta Masih Mati

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com – Meski listrik sudah menyala pada pukul 20.30 Wib Minggu (4/8/2019) malam, namun sejumlah lampu lalu lintas atau traffic light masih belum berfungsi pada Senin (5/8) pagi ini.

Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP M. Nasir mengatakan setidaknya ada 19 lampu lalu lintas yang masih belum berfungsi.

“Tadi pagi pukul 6-7 pagi, masih 19 titik yang belum normal,” kata Nasir saat dikonfirmasi, Senin (5/8).

Ke-19 lampu lalu lintas yang belum berfungsi itu tersebar di sejumlah lokasi. Yakni di Jakarta Pusat ada tujuh titik, Jakarta Barat ada lima titik, Jakarta Selatan ada tiga titik, Jakarta Utara ada dua titik, dan Jakarta Timur ada dua titik.

Jumlah tersebut, menurut Nasir bisa bertambah maupun berkurang. Pasalnya, lanjut Nasir, sampai saat ini pasokan listrik masih belum stabil. “Ini bisa bertambah dan bisa berkurang, listrik belum stabil,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi kemacetan di sejumlah titik itu, dikatakan Nasir, Ditlantas Polda Metro telah menerjunkan 363 personel untuk membantu pengaturan arus lalu lintas.

Sebelumnya, pemadaman listrik terjadi di wilayah Jakarta akibat gangguan pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang 500 kV. Hal ini mengakibatkan transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan.

Kegagalan transfer energi dari timur ke barat ini menyebabkan kegagalan (trip) di seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat jawa. Gangguan ini juga mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek, sebagian Jawa Barat, dan Jawa Tengah mengalami listrik padam.

Baca Juga :   Bupati Sumbawa Resmikan Pembangunan SP3T di Desa Sabedo Utan
Advertisement
Loading...
Loading…