Connect with us

Nasional

PWI akan Gelar HPN Di Papua Tahun 2020

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com – Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) akan menggelar Hari Pers Nasional (HPN) pada 2020 di Papua. Keputusan itu didukung Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

Hal itu disampaikan setelah pengurus PWI bertemu Wiranto pada Senin (5/8/2019). Menurut Ketua PWI Atal Sembiring Depari, Wiranto mendukung PWI menjadikan Papua sebagai provinsi diselenggarakanya HPN 2020.

“Pesannya, didukung terkait HPN 2020 yang rencananya dilaksanakan di Jayapura, Papua,” tegas Atal di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (5/8/2019).

Penyelenggaraan HPN di Papua itu dinilai bisa mengangkat informasi terkait Papua ke dunia internasional. PWI yang mendapat dukungan Wiranto, hendak menggambarkan ke dunia internasional bahwa Papua sudah menjadi provinsi yang terbuka.

Pembangunan infrastruktur di sana Papua juga terus berkembang. Wiranto, sendiri kata Atal, menginginkan agar HPN 2020 mampu memberi kontribusi pada citra Papua yang kini sudah lebih baik dengan adanya pembangunan infrastruktur.

“Tadi salah satu yang dibilang Pak Menko, dengan adanya HPN kita mau bawa realitas Papua tidak seperti itu. Sudah ada pembangunan dan segala macam,” ujarnya.

Menurut Atal, HPN 2020 akan menjadi jembatan bagi media massa di negara lainnya untuk berkunjung ke Papua. Hal itu dilakukan agar Papua bisa menjadi perhatian bagi media-media asing.

“Seperti diketahui, banyak orang bilang kalau di Papua sama sekali enggak ada kebebasan. Lewat HPN, kami ingin tunjukkan ke wartawan negara lain, lihatlah Papua seperti apa saat ini. Sebenarnya kan enggak ada apa-apa,” pungkasnya.

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Dalam Sebulan Sudah Ada 94 Aduan di Portal Aduanasn.id

Published

on

Continue Reading

Nasional

Indonesia-Malaysia Tingkatkan Perlindungan Pekerja Migran

Published

on

Continue Reading

Nasional

Ombudsman Republik Indonesia Temukan Maladministrasi PKH

Published

on

anggota Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Ahmad Suaedi. (Foto: Ist)
Continue Reading




Loading…