Connect with us

Nasional

PLN Sebut hari Ini Akan Terjadi Pemadaman Bergilir di Jakarta Dan Sekitarnya, Berikut Daftarnya

Published

on

Plt Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani.

Jakarta, Realitarakyat.com – PT PLN (Persero) menyebut, saat ini masih ada sejumlah daerah yang listriknya padam. Hal ini karena proses pemadaman bergilir masih berlangsung sampai siang atau sore hari ini.

Plt Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani meminta maaf kepada pelanggan atas kejadian yang belum tuntas ini. Dia menyebut, normalisasi pasokan listrik ternyata tidak bisa berlangsung cepat.

“Kemarin konpers kami berjanji bisa cepat, namun ternyata tidak mudah di dalam sistem kelistrikan yang ada,” ujar Sripeni di kantor PLN, Jakarta, Senin (5/8/2019).

Secara teknis, kata dia, proses untuk mengalirkan listrik membutuhkan waktu. Saat sirkuit Ungaran-Pemalang putus, PLTU otomatis berhenti bekerja dalam cukup waktu yang lama sehingga dia harus dioperasikan dari awal. Proses penyalaan PLTU dari kondisi dingin memerlukan waktu lebih dari delapan jam.

“Hari ini kami menunggu sistem jaringan dan pembangkit. PLTU terbesar di Suralaya baru masuk satu unit tadi pukul 3 dini hari, itu baru masuk 400 MW di sana. Kemudian bertahap 1 dan 5 akan masuk 2 unit kira-kira 400-600 MW,” kata dia.

Sripeni mengaku belum tahu daerah-daerah mana saja yang terkena dampak dari pemadaman bergilir. Namun, dia menargetkan proses ini bisa tuntas pada sore hari.

“Semoga bisa selesai, tadi saya dapat laporan nanti jam 4 sore akan ada yang masuk, jam 2 akan ada masuk dari PLTU Lontar, pelabuhan, kemudian pembangkit lain juga akan masuk,” tutur dia.

Berikut Jadwal Pemadaman Listrik Hari ini :

Tahap pertama, mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB dengan pemadaman listrik mencakup wilayah sekitar Teluk Naga, Jl. Pasar Kemis, Jl. Raya Serang Balaraja, Serpong, BSD City, Bintaro, Kebon Jeruk, Bulungan, Tanah kusir, Menteng, Kedoya Raya, Ciputat, Pesangrahan, Bandengan, Kapuk Raya, Pantai Indah Kapuk, Cikokol, Serpong, Teluk Naga, Jl. Raya Legok, Jl. Raya Karawaci dan sekitarnya.

Sedangkan, tahap kedua antara pukul 13.00-16.00 WIB yang meliputi antara lain wilayah sekitar Jl. Bitung, Jl. Raya Pasar Kemis, Jl. Raya Serang Balaraja, Gading Serpong, Jl. Raya Legok, Jl. Raya Mauk, Grogol, Daan Mogot, Cengkareng, Jl. Kyai Tapa, Cengkareng, Ciledug, Daan Mogot, Kedoya Raya, Jl. Gajah Mada, Jl. Hayam Wuruk, Jl. Curug Raya, Jl. Raya Cipondoh, Jl. Bhayangkara Serpong, Alam Sutera dan sekitarnya.

Terakhir,

Tahap ketiga mulai pukul 16.00-19.00 WIB antara lain wilayah sekitar Jl. Kapuk Kamal, Jl. Batu Ceper Raya, Jl. Raya Serang, Kali Angke, Taman Anggrek, Tomang Raya, Jl. Kapuk Kamal Muara, Jl. Kapuk Kayu Besar, Jl. Setiabudi, Jl. Kuningan, Jl. Sudirman, Jl. Thamrin, Tanah Abang, Karawaci, Jl. Raya Pasar Kemis, Jakarta dan sekitarnya. (Nanang)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Eks Koruptor Harus Lewati Sistem Hukum Sebelum Ikuti Pilkada

Published

on

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. (Foto: Ist)
Continue Reading

Nasional

Cara Berpikir Radikal Harus Diputus

Published

on

Wakil Presiden Ma’ruf Amin. (Foto: Ist)
Continue Reading

Nasional

Wapres: Penggunaan Kekerasan Berdalih Agama Sering Digunakan

Published

on

Wakil Presiden Ma’ruf Amin. (Foto: Ist)
Continue Reading




Loading…