Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Pansel KPK akan Umumkan Peserta yang Lolos Tes Psikologi

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atau Pansel Capim KPK akan mengumumkan jumlah peserta yang lolos tes psikologi pada hari ini, Senin (5/8) siang ini.

Para capim KPK telah mengikuti tes psikologi atau tahap ketiga tersebut pada Minggu (28/7) lalu. “Setelah jam 14.00 WIB di Gedung Utama Setneg (Sekretariat Negara),” kata Ketua Panitia Seleksi Capim KPK Yenti Garnasih, Senin (5/8/2019).

Tapi, Yenti tidak memjelaskan prediksi jumlah capim yang lolos tes psikologi tersebut.
Sementara itu, anggota Pansel KPK Hendardi mengatakan hasil tes psikologi tersebut bakal dirapatkan terlebih dahulu. “Pagi kami rapat dulu, kemungkinan baru siang atau sore,” katanya.

Sebanyak 104 peserta capim KPK mengikuti tes psikologi yang diselenggarkan oleh tim pansel sebagai bagian dari proses seleksi pada Minggu (28/7). Dalam tes psikologi ini antara lain mencakup tes kejiwaan dan tes kepribadian.

Sebelumnya Yenti mengatakan pihaknya tak mematok target untuk jumlah peserta yang lolos dan tes psikologi kali ini. Namun, ia mengaku berharap setidaknya 50 peserta bisa lolos dalam tahap lanjutan ini.

“Saya berharap semoga bisa di atas 50 orang, jadi supaya nanti ada tahap selanjutnya kita masih ada sedia orang,” ujarnya.

Menurut Yenti, setelah tes psikologi, masih ada tahap lanjutan yang mesti dilalui oleh para peserta. Diungkapkan Yenti, setidaknya ada lima tahapan lagi yang mesti dilalui, mulai dari profile asessment, tes wawancara, tes kesehatan, tes jasmani, hingga greating individual.

Baca Juga :   Ketua DPR: Asian Games Momentum Ciptakan Perdamaian Dunia
Advertisement
Loading...
Loading…