Connect with us

Luar Negeri

Jelang Wukuf di Padang Arafah , Tentara Arab Saudi Lakukan Parade Militer

Published

on

Arab Saudi, Realitarakyat.com – Pemerintah Arab Saudi menggelar parade militer di markas militer dekat kota suci Makkah, Minggu (4/8/2019).

Pamer kekuatan tempur ini dilakukan sepekan menjelang pelaksanaan puncak ibadah haji, Wukuf.

Acara yang dihadiri menteri dan pejabat tinggi militer negara kerajaan tersebut dilaksanakan untuk menyampaikan pesan bahwa Pemerintah Arab Saudi tidak sedikitpun memberikan celah terjadinya gangguan keamanan dalam pelaksanaan ibadah haji 2019 yang diikuti sekitar 3 juta jamaah dari seluruh dunia.

Salah satu acara di parade ini adalah memamerkan kesigapan pasukan elite negara kaya minyak itu melalui simulasi serangan teroris.

Selama ini Saudi berkali-kali menjadi target serangan drone dan rudal dari pemberontak Houthi asal Yaman. Sebagian besar rudal-rudal tersebut dapat ditembak jatuh oleh rudal sistem pertahanan udara Saudi sebelum sampai sasaran.

Hal paling menyita perhatian adalah saat pasukan, sambil memegang lampu, membentuk beberapa formasi. Nyala lampu memperlihatkan konfigurasi lampu yang kontras dengan pekatnya langit malam.

Seperti diketahui, Saudi memimpin pasukan koalisi untuk melawan kekuatan pemberontak Houthi sejak 2015. Tak terhitung berapa serangan drone dan rudal yang ditembakkan ke Saudi.

Salah satu serangan mematikan terjadi pada 12 Juni 2019, di mana rudal menghantam bandara Abha, menewaskan satu orang dan melukai 26 lainnya.

Juru bicara pasukan koalisi, Turki Al Malki, mengatakan, delapan dari korban luka harus menjalani perawatan intensif akibat mengalami luka serius.(Hasyim)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Luar Negeri

Pemerintah Costa Rica Keluarkan Izin Aborsi dengan Tiga Syarat

Published

on

Continue Reading

Luar Negeri

PBB Minta India Tinjau Ulang UU Baru Kewarganegaraan yang Diskriminatif Terhadap Muslim

Published

on

Continue Reading

Luar Negeri

Mata Tertembak Aparat, Veby Jurnalis Asal Indonesia Tuntut Hong Kong Tanggung Jawab

Published

on

Jurnalis asal Indonesia, Veby Mega Indah / Net
Continue Reading




Loading…