Connect with us

Daerah

Ironis! Hampir Semua SD N Di Kec. Haltim Kekurangan Buku

Published

on

Paluta, realitarakyat.com-Ditahun pelajaran baru priode 2019/2020 ini, seorang murid SD Negeri di Kecamatan Halongonan Timur Kabupaten Padanglawas Utara berkeluh kesah terhadap orangtuanya terkait kekurangan buku, Senin 05/08/2019.

Dikeluhkan, “buku kami masih kurang, belum semua dibagikan, baru ada buku agama, MTK Dan Tematik. Bagaimana bisa belajar dengan mata pelajaran yang lain, kata si murid.

Ditelusuri realitarakyat.com melalui Koordinator Pendidikan Halongonan Timur Palit Harahap, S.Pd bahwa kekurangan buku, memang berat dan sulit membahasnya dan apalagi sudah berkaitan dengan kebijakan peminpin.

“Kalau disoal kekurangan buku, tidak mau ambil pusing. Sebab, anak saya sendiri pernah memgeluhkan, terpaksa saya suruh les, belajar dari internet melalui leptop dan mudah-mudah dapat mengikuti pelajaran.

Berharap belajar dari sekolah, tidak akan terpenuhi. Apa lagi bertukarnya kirikulum KTSP ke kirikulum K13 guru saja masih banyak yang kurang paham”, jelas Palit.

Halim Harahap (40) Warga Desa Siancimun sebagai orangtua murid sangat menyedihkan dan ironis, kalaulah sistem pendidikan terus seperti ini, pendidikan di Kecamatan Halongonan Timur Kabupaten Padanglawas Utara akan semakin buruk.

“Dimohon dan berharap sangat kepada Bupati Padanglawas Utara kekurangan buku ini agar dijadikan perhatian khusus dan dapat mengambil tindakan yang bisa mendongkrak pendidikan di Kabupatan Padanglawas Utara ini bisa lebih baik dan maju, pintanya.(Haryan).

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Pasca Puting Beliung, Wisata Umbul Tirtomarto Pengging Dibuka Sabtu Ini.

Published

on

Continue Reading

Daerah

Pelaku Pengeroyokan di Ruko Solobaru Ditetapkan Tersangka

Published

on

Continue Reading

Daerah

Adik Kandung Dianiaya Hingga Tewas di Nias

Published

on

Continue Reading




Loading…