Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Basaria Panjaitan Tidak Lolos Tes Psikotes Capim KPK

Published

on

Jakarta, RealitaRakyat.com – Nama Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dipastikan tidak lolos dalam tes psikologi pada seleksi calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dari 40 nama yang lolos, tidak ada nama Basaria Panjaitan, namun sebaliknya satu koleganya Alexander Marwata, Laode M Syarif lolos lanjut ke seleksi profile assessment.

Ketua Pansel Capim KPK, Yenti Garnasih menyatakan, pihaknya telah melakukan seleksi sesuai peraturan yang berlaku. “Ya kalau memang itu hasilnya ya enggak apa-apa. Ya nantinya akan hanya ada 10. Ya, biasa-biasa saja seperti yang lain juga,” tuturnya di Gedung Setneg, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2019).

Yenti menjelaskan, tidak lulusnya seorang calon pimpinan dalam suatu seleksi merupakan hal yang wajar, karena ada aturan dan tahap yang wajib dilalui tiap capim. “Enggak masalah (kalau tidak lulus) karena ya memang hasilnya seperti itu,” ujarnya.

Untuk diketahui bahwa tiga nama pimpinan KPK saat ini mendaftarkan kembali sebagai calon pimpinan KPK jilid lima. Mereka adalah Alexander Marwata, Laode M Syarif, dan Basaria Panjaitan. Namun, dalam seleksi tahap tiga yakni tes psikologi, Basaria tidak lolos.

Dalam surat bernomor 60/PANSEL-KPK/VIII/2019 itu menyebut nama Laode dan Alex lulus tes psikologi dan lanjut ke seleksi profile assessment. Tes profile assessment akan dilaksanakan pada 8-9 Agustus 2019 di kantor Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) pada pukul 07.30 WIB.

Baca Juga :   KPK Teliti Berkas Kasus Dugaan Korupsi Rp 15, 5 Miliar
Advertisement
Loading...
Loading…