Connect with us

Luar Negeri

19 orang tewas 32 Orang Lainnya Luka luka dalam ledakan di Kairo tengah

Published

on

Cairo, Realitarakyat.com – Belasan orang meninggal dan lebih dari 32 lainnya cedera dalam ledakan di Institut Kanker Nasional Mesir di Kairo pusat, kata kementerian kesehatan Mesir Senin (5/8/2019).

Laporan baru-baru ini mengatakan jumlah korban tewas berjumlah 19 Orang . Kementerian Kesehatan mengatakan tempat-tempat yang terkena dampak sedang dievakuasi.

Laporan media setempat mengutip pernyataan pihak berwenang yang mengatakan kebakaran itu disebabkan oleh tangki bensin yang meledak di lantai dua institut itu.

Namun Kementerian Dalam Negeri Mesir kemudian mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ledakan itu disebabkan oleh sebuah mobil melaju melawan arus lalu lintas di corniche Kairo yang kemudian bertabrakan dengan tiga mobil lain.

Jaksa penuntut umum Mesir sedang menyelidiki penyebab insiden itu, sebuah laporan Reuters mengatakan, menambahkan bahwa tidak ada pernyataan resmi yang mengindikasikan bahwa ledakan itu adalah serangan.

 

Sebuah laporan oleh situs berita almasryalyoum.com mengatakan ledakan mobil, yang terjadi di depan Institute, menghancurkan Pagar utama sekolah tersebut. Laporan itu mengatakan beberapa mobil yang diparkir di depan lembaga itu terbakar, dan pasien, dokter, dan pekerja dievakuasi dari dalam gedung.

“Pasien dan keluarga mereka berbaris di trotoar di depan Institute mengingat minimnya ambulan untuk mengangkut mereka ke rumah sakit, mendorong sejumlah warga di daerah itu untuk mengangkut yang terluka di mobil mereka sendiri,” katanya.

Selain itu, Aparat lalu lintas menutup jalan-jalan menuju lokasi ledakan, katanya.(Hasyim)

Baca Juga :   Inilah 5 Negara Paling Besar Anggaran Tentaranya
Advertisement
Loading...
Loading…