Connect with us

Nasional

Hari ini, Presiden Adakan Gethring Bersama Menteri dan Mantan Menteri di Bogor

Published

on

Bogor, Realitarakyat.com – Menjelang akhir periode pemerintahan 2014-2019, Presiden Joko Widodo mengumpulkan seluruh menteri hingga mantan menteri di Istana Kepresidenan Bogor,  Jawa Barat, Minggu (04/08/2019) untuk ikut senam pagi dan berkumpul bersama para keluarga.

Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla
memilih berdiri di baris ketujuh saat mengikuti senam bersama. Sementara Ibu Iriana dan Mufidah JK berdiri di baris pertama bersama sejumlah menteri seperti Luhut Binsar Pandjaitan, Moeldoko, dan Wiranto.

Pada kesempatan itu,  sejumlah menteri terlihat mengajak serta keluarga, beberapa menteri yang terpantau membawa keluarga diantaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan membawa lima dari tujuh cucunya.

 Sementara, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi membawa enam orang anggota keluarganya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)  Siti Nurbaya membawa kedua anak serta tiga cucunya. Mantan Menteri Sosial yang kini menjabat Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengajak empat anggota keluarganya.

Sementara itu,  para mantan menteri yang terlihat hadir diantaranya Anies Baswedan yang pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Andrinof Chaniago yang pernah menjabat sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Mantan Sekretaris Kabinet Andi Wijayanto, hingga mantan Kapolri Badrodin Haiti.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengungkapkan, acara tersebut sudah dirancang sejak lama. Tujuannya, untuk merekatkan solidaritas di dalam internal pemerintahan dan menjaga silaturahim dengan mantan menteri yang tak lagi menjabat.

“Acara ini sudah dirancang sejak lama. Solidaritas tanpa batas,” katanya.

Pratikno menambahkan acara itu, bukan sekadar gathering namun diisi dengan kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa Banten.

“Nanti panitia akan memberikan kesempatan bapak ibu untuk memberikan donasi. Ini sebagai bentuk solidaritas kepada saudara kita yang terkena musibah gempa,” katanya saat membuka acara.

Baca Juga :   Pansus KPK Tolak Disebut Antiklimaks

Acara dilanjutkan dengan perlombaan, seperti makan kerupuk, sepak bola, dan lain-lain. Sebelumnya,  gathering diawali dengan pembagian doorprize kepada cucu-cucu menteri. (Wahyu)

Advertisement
Loading...
Loading…