Connect with us

Kesehatan

Besok, FAKTA Gugat Anies Baswedan Gegara Udara Jakarta Kotor

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan akan digugat ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Alasannya, Anies dianggap sebagai pihak yang harus bertanggung jawab atas kualitas udara di Jakarta yang dinilai telah darurat.

Gugatan akan dilayangkan Forum Warga Jakarta atau FAKTA pada hari Senin (5/8/2019), besok.

Ketua FAKTA, Azas Tigor Nainggolan mengatakan, polusi udara di Jakarta terjadi lantaran sebagai gubernur Anies tidak maksimal dalam bekerja. Itu sebabnya Jakarta menjadi seperti ‘Kota Metro Polutan’.

“Jakarta itukan sangat kotor sekarang udaranya. Aparat Pemprov DKI itu tidak bertugas dengan baik, sehingga terjadilah Jakarta yang seperti sekarang ini, Kota Metro Polutan,” kata Azas Tigor, Minggu (4/8/2019).

Berkenaan dengan itu, Tigor mengatakan pihaknya tak mempermasalahkan jika sebelumnya telah ada pihak-pihak yang menggugat Anies dan pemerintah Presiden Joko Widodo dengan perkara yang sama.

Sebelumnya, sejumlah LSM yang tergabung dalam Koalisi ibu kota terdiri dari YLBHI, LBH Jakarta, Walhi, Greenpeace, dan 31 orang lainnya menggugat pemerintah terkait polusi udara di Jakarta.

Dalam hal ini pihak tergugat di antaranya Presiden RI Joko Widodo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar; Menteri Kesehatan, Nila Djuwita F. Moeloek; Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo; Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Gugatan tersebut pun telah terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 4 Juli 2019 dengan register perkara Nomor: 374/PDT.G/LH/2019/PN.JKT.PST. [ipunk]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Kesehatan

Obat Ranitidin Ditarik, Ini Daftar Penggantinya

Published

on

Continue Reading

Kesehatan

Obat-obatan Bukan Pilihan Terbaik Atasi Gejala Agitasi Demensia

Published

on

Continue Reading

Kesehatan

Koperasi Perikanan Diharapkan Ikut Berperan Atasi Stunting

Published

on

Continue Reading




Loading…