Connect with us

Nasional

Kemendagri Gandeng Kemenag dan Polisi, Evaluasi AD/ART FPI

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Untuk melakukan evaluasi terhadap Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga serta aktivitas dari Organisasi Kemasyarakatan Front Pembela Islam (FPI), Kemendagri melibatkan Kementerian Agama dan Lembaga Kepolisian. Demikian dikatakan Kapuspen Kemendagri Bahtiar.

Menurut Bahtiar, Evaluasi ini bertujuan untuk melihat sejauhmana penggunaan dasar negara Pancasila dalam organsiasi tersebut.

“Ya itu nanti tentu jadi bahan pertimbangan. Tapi kan kalau soal seperti itu substansi. Tergantung substansi apa yang nanti ditemukan. Misalnya substansi tentang keagamaan, tentu ditanya lagi Kementerian Agama,” kata Bhatiar di Jakarta, Kamis,(1/08/2019)

Bahtiar juga menambahkan, proses evaluasi ini tidak hanya untuk memeriksa aturan-aturan dalam organisasi tersebut.”Pemeriksaan menyertakan aktvitas dan rekam jejak dari FPI selama beberapa tahun terakhir,” ujarnya.

Lebih lanjut Bahtiar menjelaskan, pemeriksaan dan evaluasi terhadap AD/ ART terhadapm FPI merupakan bentuk verifikasi faktual dan substansial yang dilakukan oleh Kemendagri terhadap ormas FPI. “Jika terbukti tidak ditemukannya unsur Pancasila dalam aturan organisasi tersebut, maka akan diproses lagi,” ungkapnya.

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Kehadiran Prabowo – Sandi Dinginkan Situasi Politik

Published

on

Pengamat politik Karyono Wibowo. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Ekonomi

Menteri Terpilih Harus Cerminkan Komitmen Membangun Indonesia

Published

on

Pengamat ekonomi Institute For Development of Economics and Finance (Indef) Enny Sri Hartati. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading

Nasional

Sejumlah PR Menanti Jokowi – Ma’ruf Amin

Published

on

Pengamat politik dari Universitas Jayabaya Igor Dirgantara. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading




Loading…