Connect with us

Nasional

KedaiKOPI Prediksi Gibran Menang Mudah Di Solo

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dalam hasil survei sebagai salah satu bakal calon wali kota Solo, diperediksi akan menang mudah jika benar-benar maju di pilkada 2020.

“Saya memprediksi Gibran bisa menang mudah di Pilwalkot Solo jika memutuskan maju. Salah satunya karena pengaruh Pak Jokowi yang masih sangat kuat,” kata founder lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio, Rabu (31/7/2019).

Prediksi ini mengacu pada sejarah politik Jokowi yang pernah menembus 90% di Pilwalkot Solo. Ditambah lagi perolehan hasil Pilpres 2019 lalu Jokowi mendapatkan 82% suara di Solo.

“Jadi, Gibran saat ini memiliki momentum politik dan tingkat popularitas tinggi yang bisa menghantarkan dia menuju Solo 1,” kata pakar politik Universitas Paramadina ini.

Lalu, tentang perdebatan apakah ini politik dinasti atau bukan? Menurut Hendri, dalam sistem demokrasi, selama dipilih rakyat dan pemilihan berlangsung secara jurdil maka siapapun yang terpilih adalah sah.

Gibran Rakabuming Raka jadi sorotan setelah survei menempatkan dirinya sebagai salah seorang calon wali kota Solo potensial. Gibran sendiri sampai saat ini belum terfikir ke arah sana, ia baru mengisyaratkan menunggu waktu pendaftaran.

“Lha wong ini tho, pembukaan pendaftaran ke KPU saja belum dibuka kok, ntar aja,” kata Gibran menjawab pertanyaan apakah dirinya berniat maju Pilwalkot Solo 2020. Wawancara dengan Gibran di Restoran Mbah Karto, Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (28/7/2019).

Gibran mengaku saat ini masih fokus berbisnis. Meski demikian, dia berseloroh meminta awak media memberitahunya jika pendaftaran Pilwalkot Solo 2020 sudah dibuka. “Kalau pembukaannya sudah dibuka teman-teman kasih tahu saya,” katanya berharap.

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Eks Koruptor Harus Lewati Sistem Hukum Sebelum Ikuti Pilkada

Published

on

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. (Foto: Ist)
Continue Reading

Nasional

Cara Berpikir Radikal Harus Diputus

Published

on

Wakil Presiden Ma’ruf Amin. (Foto: Ist)
Continue Reading

Nasional

Wapres: Penggunaan Kekerasan Berdalih Agama Sering Digunakan

Published

on

Wakil Presiden Ma’ruf Amin. (Foto: Ist)
Continue Reading




Loading…